Friday, January 26, 2018

Mana Lebih Baik Kompres Air Panas Atau Kompres Kemasan?

Dijaman yang sudah moderen ini banyak hal yang dimudahkan dalam kehidupan sehari-hari kita termasuk dalam hal kompres demam, sebenarnya mana lebih yang lebih bak? Kompres konvensional dengan menggunakan air hangat atau kompres demam kemasan seperti bye-bye fever atau cool fever yang banyak tersedia dimini market atau di apotik-apotik terdekat.

Kitabagi.com akan membantu memberikan pertimbangan bagi anda yang masing bingung memilih.
  • Kompres Air Hangat
Kompres air hangat membantu menurunkan panas anak dengan cepat, hal ini dikarenakan air hangat membuat pembuluh darah melebar sehingga memperbesar pori-pori dan menyebabkan panas tubuh yang terperangkangkap segera keluar. Sebaiknya anda kompres pada bagian pembuluh darah besar seperti selangkangan, lipatan ketiak, dan bagian punggung yang luas dengan cara digosok-gosokkan.
Dari segi kepraktisan tentu kompres dengan air tidak praktis, apalagi bila dilakukan pada anak atau bayi karena jika kita tempelkan handuk basah maka ia akan  segera menyingkirkan kompres.

  • Kompres Kemasan

Kompres kemasan sangat mudah ditemui, baik diapotik maupun di minimarket-minimarket. Harganya sekitar 6000 sampai 7000 rupiah, biasanya kalau kompres kemasan diganti setiap 4 jam. Nah dari segi harga tentu menggunkan kompres kemasan menjadi lebih boros. Tetapi sisi positifnya ketika kompres ditempelkan maka ia akan menempel terus ga lepas-lepas walaupun anak anda pindah posisi. Kompres kemasan lebih praktis, cara meletakkan kompres sama yaitu pada bagian tubuh yang terdapat pembuluh darah besar agar demam anak cepat reda

  • Kesimpulan
Sebenarnya baik kompres air hangat ataupun kompres kemasan sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan tergantung pilihan bunda-bunda :)

No comments:

Post a Comment