Tuesday, February 20, 2018

PENTINGNYA MEMPELAJARI BIOLOGI.

2 PENTINGNYA MEMPELAJARI BIOLOGI.
A.    manfaat Mempelajari Biologi
Adapun manfaat yang diperoleh dengan mempelajari biologi adalah sebagai berikut :

1.        Di Bidang Pertanian

Dalam bidang  pertanianpun  pengetahuan biologi sangat banyak manfaatnya. Misalnya dengan memanfaatkan Fisiologi, Genetika, botani dan lain-lainnya itu bisa  mendapatkan bibit unggul dan buah yang berkualitas tinggi , serta tahan terhadap hama penyakit.
2.    
    Di Bidangg Kedokteran
Sedangkan  dalam bidang kedokteran cabang yang dimanfaatkan adalah mikrobiologi, anatomi,fisiologi dan semua itu  membuat para dokter untuk melakukan pemeriksaan, bembedahan dan sebagainya. Jadi sangat banyak  manfaatnya untuk kedokteran dan  untuk menemukan hal-hal  yang baru ada  hubungannya dengan masalah kedokteran.  
3.        DI Budang Peternakan

Dengan  memanfaatkan anatomi, fisiologi,  taksonomi dan zoology serta embriogi akan membantu para  peternak untuk   memperoleh   bibit unggul melalui kawin suntik,  juga kawin silang. Misalnya: Sapi Hereford , Ayam Australi dan lain-lainnya.   
4.        Di Bidang Industri

Sedangkan dangan menggunakan fisiologi, zoology, botani dan taksonomi serta krobiologi  akan membantu manusia untuk mengetahui jenis hewan  ataupun tumbuh-tumbuhan yang bisa menghasilkan bahan-bahan industri. Misalnya Ulat sutra bisa menghasilkan kain sutra  melalui  kepompong ulat tersebut dan  akhirnya menjadi kain sutra,  tebu bisa menjadi gula, kelapa sawit bisa menjadi minyak dan lain-lainnya.




No comments:

Post a Comment