Sunday, July 15, 2018

Resiko Pakai Lipstik Matte

Lipstik matte sekarang memang banyak digandrungi kaum hawa, termasuk saya. Saya salah satu orang yang suka memakai lipstik matte, bahkan menggunakannya sepanjang hari dan setiap hari.
Penggunaan lipstik yang lama membuat bibir saya kering bahkan sampai ngeletek,



Walaupun demikian saya tetap menyukai lipstik matte. 
Adapun cara yang saya lakukan agar bibir tetap sehat dan terjaga kelembapannya adalah :

  • Gunakan pelembab bibir
  • Pastikan setelah memakai lipstik matte bibir dalam keadaan bersih dan tidak sisa sisa lipstik
  • Lakukan scrub bibir secara teratur
  • Minum air putih minimal 8 sampai 10 gelas perhari
  • Makan makanan bergisi dengan buah dan sayuran
  • Jangan menjilat jilat bibir karna akan menambah kering keadaan bibir
  • Jangan mengelupas kulit kering di bibir karena akan membuat luka
  • Gunakan vaselin atau minyak zaitun saat membersihkan sisa lipstik
Adapun cara alami untuk menjaga kelembapan kulit adalah : 
  • Gunakan campuran madu dan gula pasir sebagai scrub, anda hanya tinggal mencampurkan 1 sendok madu murni dan sedikit gula lalu gosok gosok perlahan pada bibir
  • Gunakan campuran madu dan timun sebagai scrub, anda hanya tibggal mengoles madu murni ke bibir anda lalu gosok potongan timun pada bibir

No comments:

Post a Comment