Thursday, September 20, 2018

Kisi-kisi Soal Ujian Akhir Semester I Tema 3 Sub TEMA 2 KURIKULUM 2013


Kisi-kisi  Soal Ujian Akhir Semester I Tema 3 Sub TEMA 2
Kelas : IV

Subtema
KD
Indikator Soal
Bentuk Soal
No soal
Bahasa Indonesia
2
3.1 Menggali informasi dari teks laporan
hasil pengamatan tentang gaya, gerak,
energi panas, bunyi, dan cahaya dengan
bantuan guru dan teman dalam bahasa
Indonesia lisan dan tulis dengan memilih
dan memilah kosakata baku

3.1.1. Disajikan gambar tentang daur hidup ,siswa dapat menjelaskan daur hidup tumbuhan
Essay
1

3.1.2. Disajikan wacana tentang daur hidup ,siswa dapat menjelaskan daur hidup kupu- kupu
PG
 1
3.1.3.Disajikan wacana tentang Nyamuk Demam Berdarah, siswa dapat menjelaskan cara memberantas penyebaran  nyamuk DBD
PG
3


3.1.4.Siswa dapat menyebutkan kata baku dalam wacana yang  disajikan
PG
4


Subtema
KD
Indikator Soal
Bentuk Soal
No soal
IPA


3.2.1.Siswa dapat menggolongkan hewan metamorfis sempurna
PG
5


2
3.2 Mendeskripsikan daur hidup beberapa
jenis mahluk hidup
dalam bentuk diagram setelah membaca
teks dan mengenal daur hidup makhluk
hidup lain

3.2.2.   Disajikan diagram pertumbuhan hewan dan tumbuhan siswa mampu menjelaskan perbedaan pertumbuhan hewan dan tumbuhan
ESAY
11
3.2.3.Disajikan gambar sama dengan  soal nomor dua, siswa mampu menjelaskan persamaan pertumbuhan hewan dan tumbuhan.
ESAY
12
3.2.4.Mengurutkan daur hidup padi
ESAY
13

Subtema
KD
Indikator Soal
Bentuk Soal
No soal
SBDP
2
3.1 Mengenal karya dua dan tiga dimensi
berdasarkan pengamatan

3.1.1. Menyajikan bahan bahan kolase ,siswa mampu menyebutkan bahan – bahan untuk pembuatan kolase
ESAY
 14
3.2.2.Menjelaskan langkah – langkah dalam pembuatan kolase
ESAY
15

Subtema
KD
Indikator Soal
Bentuk Soal
No soal
PJOK
2
3.9 Memahami pengaruh aktivitas fisik
dan istirahat yang cukup terhadap
pertumbuhan dan perkembangan tubuh
3.9.1.Menyebutkan  manfaat  aktivitas fisik melompat
PG
6





Sub
tema
KD
Indikator Soal
Bentuk Soal
No soal
PPKn

1
3.2 Memahami hak dan kewajiban sebagai warga dalam kehidupan sehari-hari di rumah, sekolah, dan masyarakat.
·         Menjelaskan hak sebagai warga negara dalam kehidupan sehari.hari,dilingkungan rumah.
Essay
16

·         Menjelaskan kewajiban sebagai warga negara di lingkungan rumah dalam kehidupan sehari-hari.
Essay
17
·         Menemukan cara-cara untuk menjaga kelestarian tumbuhan dan hewan di lingkungannya.
Essay
18

IPS
1
3.5 Memahami manusia dalam dinamika interaksi dengan lingkungan alam, sosial,budaya dan ekonomi.
·         Memberikan contoh tindakan yang dapat dilakukan manusia terhadap daur hewan dan tumbuhan.

PG

7

·         Menyebutkan akibat yang ditimbulkan jika kita tidak melestarikan keberadaan hewan dan tumbuhan.
PG
8
MATEMATIKA
1
3.1 Mengenal konsep pecahan senilai dan melakukan operasi hitung pecahan menggunakan benda konkret/gambar




·         Menemukan jawaban dari soal penjumlahan pecahan berpenyebut sama setelah bereksplorasi dengan benda atau gambar. 
PG
9
·           Menentukan jawaban dari soal pengurangan pecahan yang berpenyebut sama.

·         Menemukan hasil operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pecahan berpenyebut berbeda.


Essay

ESAY


19

20






No comments:

Post a Comment