Kisi-kisi Soal Ujian
Akhir Semester I Tema 3 Sub TEMA 2
Kelas : IV
Subtema
|
KD
|
Indikator Soal
|
Bentuk Soal
|
No soal
|
Bahasa Indonesia
|
||||
2
|
3.1 Menggali informasi dari teks laporan
hasil pengamatan tentang gaya, gerak,
energi panas, bunyi, dan cahaya dengan
bantuan guru dan teman dalam bahasa
Indonesia lisan dan tulis dengan memilih
dan memilah kosakata baku
|
3.1.1. Disajikan
gambar tentang daur hidup ,siswa dapat menjelaskan daur hidup tumbuhan
|
Essay
|
1
|
3.1.2. Disajikan
wacana tentang daur hidup ,siswa dapat menjelaskan daur hidup kupu- kupu
|
PG
|
1
|
||
3.1.3.Disajikan
wacana tentang Nyamuk Demam Berdarah, siswa dapat menjelaskan cara
memberantas penyebaran nyamuk DBD
|
PG
|
3
|
||
3.1.4.Siswa dapat
menyebutkan kata baku dalam wacana yang disajikan
|
PG
|
4
|
Subtema
|
KD
|
Indikator Soal
|
Bentuk Soal
|
No soal
|
IPA
|
||||
|
|
3.2.1.Siswa dapat menggolongkan hewan metamorfis
sempurna
|
PG
|
5
|
2
|
3.2 Mendeskripsikan daur hidup beberapa
jenis
mahluk hidup
dalam
bentuk diagram setelah membaca
teks
dan mengenal daur hidup makhluk
hidup
lain
|
3.2.2.
Disajikan diagram pertumbuhan hewan dan tumbuhan siswa mampu
menjelaskan perbedaan pertumbuhan hewan dan tumbuhan
|
ESAY
|
11
|
3.2.3.Disajikan gambar sama dengan
soal nomor dua, siswa mampu menjelaskan persamaan pertumbuhan hewan
dan tumbuhan.
|
ESAY
|
12
|
||
3.2.4.Mengurutkan daur hidup padi
|
ESAY
|
13
|
Subtema
|
KD
|
Indikator Soal
|
Bentuk Soal
|
No soal
|
SBDP
|
||||
2
|
3.1 Mengenal karya dua dan tiga
dimensi
berdasarkan pengamatan
|
3.1.1.
Menyajikan bahan bahan kolase ,siswa mampu menyebutkan bahan – bahan untuk
pembuatan kolase
|
ESAY
|
14
|
3.2.2.Menjelaskan
langkah – langkah dalam pembuatan kolase
|
ESAY
|
15
|
Subtema
|
KD
|
Indikator Soal
|
Bentuk Soal
|
No soal
|
PJOK
|
||||
2
|
3.9 Memahami pengaruh aktivitas
fisik
dan istirahat yang cukup terhadap
pertumbuhan dan perkembangan
tubuh
|
3.9.1.Menyebutkan manfaat
aktivitas fisik melompat
|
PG
|
6
|
Sub
tema
|
KD
|
Indikator Soal
|
Bentuk Soal
|
No soal
|
PPKn
|
||||
1
|
3.2 Memahami hak dan kewajiban sebagai warga dalam kehidupan sehari-hari
di rumah, sekolah, dan masyarakat.
|
·
Menjelaskan hak sebagai warga negara dalam kehidupan
sehari.hari,dilingkungan rumah.
|
Essay
|
16
|
·
Menjelaskan kewajiban sebagai warga negara di
lingkungan rumah dalam kehidupan sehari-hari.
|
Essay
|
17
|
||
·
Menemukan cara-cara untuk menjaga kelestarian tumbuhan
dan hewan di lingkungannya.
|
Essay
|
18
|
||
IPS
|
||||
1
|
3.5 Memahami manusia dalam dinamika interaksi
dengan lingkungan alam, sosial,budaya dan ekonomi.
|
·
Memberikan contoh tindakan yang dapat dilakukan manusia
terhadap daur hewan dan tumbuhan.
|
PG
|
7
|
·
Menyebutkan akibat yang ditimbulkan jika kita tidak
melestarikan keberadaan hewan dan tumbuhan.
|
PG
|
8
|
||
MATEMATIKA
|
||||
1
|
3.1 Mengenal konsep pecahan senilai dan melakukan
operasi hitung pecahan menggunakan benda konkret/gambar
|
·
Menemukan jawaban dari soal penjumlahan pecahan
berpenyebut sama setelah bereksplorasi dengan benda atau gambar.
|
PG
|
9
|
·
Menentukan jawaban dari soal pengurangan
pecahan yang berpenyebut sama.
·
Menemukan hasil
operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pecahan berpenyebut berbeda.
|
Essay
ESAY
|
19
20
|
No comments:
Post a Comment