Kisi-kisi  Soal Ujian
Akhir Semester I Tema 3 Sub TEMA 2
Kelas : IV
| 
Subtema | 
KD | 
Indikator Soal  | 
Bentuk Soal | 
No soal  | 
| 
Bahasa Indonesia | ||||
| 
2 | 
3.1 Menggali informasi dari teks laporan 
hasil pengamatan tentang gaya, gerak, 
energi panas, bunyi, dan cahaya dengan 
bantuan guru dan teman dalam bahasa 
Indonesia lisan dan tulis dengan memilih 
dan memilah kosakata baku | 
3.1.1. Disajikan
  gambar tentang daur hidup ,siswa dapat menjelaskan daur hidup tumbuhan | 
Essay | 
1 | 
| 
3.1.2. Disajikan
  wacana tentang daur hidup ,siswa dapat menjelaskan daur hidup kupu- kupu | 
PG | 
 1 | ||
| 
3.1.3.Disajikan
  wacana tentang Nyamuk Demam Berdarah, siswa dapat menjelaskan cara
  memberantas penyebaran  nyamuk DBD | 
PG | 
3 | ||
| 
3.1.4.Siswa dapat
  menyebutkan kata baku dalam wacana yang  disajikan | 
PG | 
4 | ||
| 
Subtema | 
KD | 
Indikator Soal  | 
Bentuk Soal | 
No soal  | 
| 
IPA | ||||
|  |  | 
3.2.1.Siswa dapat menggolongkan hewan metamorfis
  sempurna | 
PG | 
5 | 
| 
2 | 
3.2 Mendeskripsikan daur hidup beberapa 
jenis
  mahluk hidup 
dalam
  bentuk diagram setelah membaca 
teks
  dan mengenal daur hidup makhluk 
hidup
  lain | 
3.2.2.  
  Disajikan diagram pertumbuhan hewan dan tumbuhan siswa mampu
  menjelaskan perbedaan pertumbuhan hewan dan tumbuhan | 
ESAY | 
11 | 
| 
3.2.3.Disajikan gambar sama dengan 
  soal nomor dua, siswa mampu menjelaskan persamaan pertumbuhan hewan
  dan tumbuhan. | 
ESAY | 
12 | ||
| 
3.2.4.Mengurutkan daur hidup padi | 
ESAY | 
13 | ||
| 
Subtema | 
KD | 
Indikator Soal  | 
Bentuk Soal | 
No soal  | 
| 
SBDP | ||||
| 
2 | 
3.1 Mengenal karya dua dan tiga
  dimensi 
berdasarkan pengamatan | 
3.1.1.
  Menyajikan bahan bahan kolase ,siswa mampu menyebutkan bahan – bahan untuk
  pembuatan kolase | 
ESAY | 
 14 | 
| 
3.2.2.Menjelaskan
  langkah – langkah dalam pembuatan kolase | 
ESAY | 
15 | ||
| 
Subtema | 
KD | 
Indikator Soal  | 
Bentuk Soal | 
No soal  | 
| 
PJOK | ||||
| 
2 | 
3.9 Memahami pengaruh aktivitas
  fisik 
dan istirahat yang cukup terhadap 
pertumbuhan dan perkembangan
  tubuh | 
3.9.1.Menyebutkan  manfaat 
  aktivitas fisik melompat | 
PG | 
6 | 
| 
Sub 
tema | 
KD | 
Indikator Soal | 
Bentuk Soal | 
No soal | 
| 
PPKn | ||||
| 
1 | 
3.2 Memahami hak dan kewajiban sebagai warga dalam kehidupan sehari-hari
  di rumah, sekolah, dan masyarakat. | 
·        
  Menjelaskan hak sebagai warga negara dalam kehidupan
  sehari.hari,dilingkungan rumah. | 
Essay | 
16 | 
| 
·        
  Menjelaskan kewajiban sebagai warga negara di
  lingkungan rumah dalam kehidupan sehari-hari. | 
Essay | 
17 | ||
| 
·        
  Menemukan cara-cara untuk menjaga kelestarian tumbuhan
  dan hewan di lingkungannya.  | 
Essay | 
18 | ||
| 
IPS | ||||
| 
1 | 
3.5 Memahami manusia dalam dinamika interaksi
  dengan lingkungan alam, sosial,budaya dan ekonomi. | 
·        
  Memberikan contoh tindakan yang dapat dilakukan manusia
  terhadap daur hewan dan tumbuhan. | 
PG | 
7 | 
| 
·        
  Menyebutkan akibat yang ditimbulkan jika kita tidak
  melestarikan keberadaan hewan dan tumbuhan. | 
PG | 
8 | ||
| 
MATEMATIKA | ||||
| 
1 | 
3.1 Mengenal konsep pecahan senilai dan melakukan
  operasi hitung pecahan menggunakan benda konkret/gambar | 
·        
  Menemukan jawaban dari soal penjumlahan pecahan
  berpenyebut sama setelah bereksplorasi dengan benda atau gambar.   | 
PG | 
9 | 
| 
·        
    Menentukan jawaban dari soal pengurangan
  pecahan yang berpenyebut sama. 
·        
  Menemukan hasil
  operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pecahan berpenyebut berbeda. | 
Essay 
ESAY | 
19 
20 | ||
 
No comments:
Post a Comment