Tema 3/PEDULI TERHADAP
MAHLUK HIDUP
SUB TEMA 1/HEWAN DAN TUMBUHAN DI
LINGKUNGAN RUMAHKU
Kelas : IV
Sub
tema
|
KD
|
Indikator Soal
|
Bentuk Soal
|
No soal
|
Bahasa Indonesia
|
||||
1
|
Bahasa Indonesia
3.1 Menggali informasi dari teks
laporan hasil pengamatan tentang gaya, gerak,energi panas, bunyi, dan cahaya
dengan bantuan guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan
memilih dan memilah kosakata baku
|
3.1.1. disajika wacana siswa dapat menentukan pikiran utama
dalam paragraf
|
PG
|
1
|
3.1.2disajika wacana siswa dapat menentukan isi dalam paragraf
|
PG
|
2
|
||
3.1.3. disajika
wacana siswa dapat menentukan pikiran utama dalam paragraph
|
PG
|
3
|
||
3.1.4disajika wacana siswa dapat menentukan isi dalam paragraf
|
PG
|
4
|
||
3.4.5 Siswa dapat menyebutkan jenis jenis energi
|
PG
|
5
|
||
PKN
|
||||
1
|
3.2 Memahami hak dan kewajiban sebagai warga dalam kehidupan sehari-hari
di rumah, sekolah dan masyarakat
|
3.2.1 Memberikan
contoh kewajiban sebagai warga terhadap tumbuhan dan hewan setelah berdiskusi
|
uraian
|
5,6
|
MATEMATIKA
|
||||
1
|
3.1 Mengenal konsep pecahan senilai dan melakukan
operasi hitung pecahan menggunakan benda konkret/gambar
|
3.1.1 Siswa dapat melakukan operasi
hitung penjumlahan
|
PG
|
6
|
3.1.1 Siswa dapat melakukan operasi
hitung pecahan
3.1.1 Siswa dapat mengurutkan pecahan
|
PG
PG
|
7,8
9
|
||
3.1.2 Menentukan pecahan senilai
setelah melakukan eksplorasi dengan gambar pecahan dan diskusi kelas
|
PG
|
10
|
||
|
|
|
||
IPA
|
||||
|
3.1 Menjelaskan bentuk luar tubuh
hewan dan tumbuhan dan fungsinya
|
3.1.1 Menjelaskan bagian-bagian tubuh hewan
setelah mengamati gambar
|
PG
|
11
|
3.1.2 Membedakan serangga dan
laba-laba
|
PG
|
12
|
||
|
|
|
||
3.1.4 disajikan gambar siswa dapatmenjelaskan bagian-bagian bunga dan fungsinya
|
PG
|
u
13
|
||
3.1.5 Menyimpulkan tentang fungsi akar pada tumbuhan
|
PG
|
14
|
||
3.1.6
disajikan gambar siswa dapat menyebutkan jenis jenis daun
|
PG
|
15
|
||
3.1.7
siswa dapat menyebutkan bagian bagin bunga
|
PG
|
16
|
||
IPS
|
||||
1
|
3.5 Memahami manusia dalam dinamika
interaksi dengan lingkungan alam,
sosial, budaya, dan ekonomi
|
3.5.1
Menghubungkan suatu akibat dengan tindakan yang dilakukan
|
PG
|
17
|
3.5.2
Menyebutkan hubungan antara hewan/serangga dengan tumbuhan dan manusia
dengan tumbuhan
|
PG
|
18
|
||
3.5.3 Mengaitkan
interaksi antara mahluk hidup( manusia,hewan
dan tumbuhan )
|
PG
|
19
|
||
SBDP
|
||||
1
|
3.1 Mengenal karya dua dan tiga
dimensi berdasarkan pengamatan
|
3.1.1
Menjelaskan pengertian seni
kolose .
|
uraian
|
5
|
|
|
|
||
PJOK
|
||||
1
|
3.9 Memahami pengaruh aktivitas fisik dan
istirahat yang cukup terhadap pertumbuhan dan perkembangan tubuh
|
3.9.1
Menjelaskan pengaruh aktivitas fisik dan istirahat
yang cukup terhadap pertumbuhan dan perkembangan tubuh
|
PG
|
20
|
No comments:
Post a Comment