Thursday, January 3, 2019

. PENANGAN ANAK TUNA RUNGU

. PENANGAN ANAK TUNA RUNGU
Penanganan dalam anak berkebutuhan khusus:
1.       Melakukan komunikasi dengan mimic wajah, pendidik menggunakan Bahasa isyarat dalam berkomunikasi dengan mereka, anak memperhatikan mimic wajah untuk memahami apa yang dimaksud

2.       Selalu memberikan anak perhatian, bimbingan, dan juga motivasi
Anak yang mempunyai kebutuhan khusus tuna rungu, tentunya sangat membutuhkan perhatian khusus, bimbingan yang lebih dan juga motivasi kuat dari orang tuanya. Jika hal tersebut dilakukan secara intens, tentunya akan membuat anak terus berkembang dengan baik. Dibutuhkan kesabaran yang cukup tinggi untuk orang tua dalam menangani anak-anaknya. Namun untuk perkembangan anak-anaknya orang tua harus senantiasa mendampinginya.
3.       Beradaptasi dengan anak
Penangann anak tuna rungu selanjutnya adalah sangat dibutuhkan adaptasi antara anak tuna rungu dengan orang-orang yang ada disekitarnya. Apabila adptasi ini tidak berjalan dengan baik maka cara apapun yang dilakukan tidak akan membantu perkembangan anak tersebut. Saat melakukan proses adaptasi dan berjalan dnegan baik. Tentunya akan membuat kedepannya menjadi lebih mudah. Adaptasi ini juga akan membuat anak merasa dipahami dnegan baik.

No comments:

Post a Comment