Thursday, October 12, 2017

BAGAIMANA CARA ALAMI MENGATASI JERAWAT??

Jerawat merupakan peradangan kulit yang biasa terjadi baik pada pria maupun wanita terutama pada usia-usia remaja. Namun jika peradangan yang terjadi di area yang luas dan di tempat-tempat yang terlihat tentu sangat mengganggu. Apalagi tumbuh jerawat besar, merah di bagian wajah yang merupaka fitur umata seseorang.
Jerawat biasanya tumbuh pada usia remaja, hal ini dipengaruhi oleh hormon yang menyebabkan kelenjar minyak dikulit memproduksi minyak berlebih dan menutup pori-pori kulit. Gumpalan yang menutup pori-pori ini akan tumbuh menjadi jerawat.
Berikut cara alami dan sederhana untuk mengatasi jerawat

  • Rajin membersihkan wajah
Membersihkan wajah sangatlah penting untuk menghilangkan debu dan kotoran di wajah. Namun bila sudah ada jerawat di wajah kamu, jangan sekali-kali kamu meraba apalagi menggosok jerawat karena tindakan kamu bisa memperparah peradangan .
  • Ganti dan cuci handuk sesering mungkin
Selam ini mungkin kalian tidak sadar bahwa handuk juga memiliki andil yang besar dalam tumbuhnya jerawat di wajah kamu. Hal ini dikarenakan handuk yang sudah digunakan bersifat lembab dan menjadi sarang kuman dan jamur. Jika handuk yang penuh kuman dn jamur itu kamu gosokkan ke wajah maka sudah dipastikan jerawat akan muncul. 
  • Jangan gunakan poni
Bagi kamu yang menggunakan poni sebaiknya jepit poni kalian. Karena minyak dari rambut atau poni yang menempel di wajah bisa menyumbang lebih banyak minyak sehingga menutup pori-pori kamu dan menimbulkan jerawat. 
  • Puasa dari makanan yang mengandung minyak
Makanan yang mengandung minyak dipercaya dapat memproduksi minyak lebih banyak, sehingga makin banyak yang menyumbat pori-pori.
  • Pakai masker dari bahan alami
Kulit yang meradang dan berjerawat biasanya sangat sensitif dan mudah mengalami iritasi bahkan bila bersentuhan dengan bahan-bahan kimia. Untuk itu lakukan cara alami untuk mengatasi jerawat yaitu dengan menggunakan masker alami seperti :
    • Madu Asli : Madu asli memiliki efek yang menenangkan bagi kulit wajah. Kandungan pada madu dapat sebagai antibakteri yang membunuh kuman dan bakteri yang menyumbat pori-pori kamu
    • Mentimun : Sama seperti madu, mentimun dapat memberi efek sejuk pada kulit serta memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

    • Masker Putih Telur :Putih telur dapat mengencangkan kulit, selain itu putih telur dapat mengangkat sisa-sisa kotoran diwajah secara keseluruhan

    • Masker Tomat atau Semangka: Baik tomat dan semangka sama-sama mengandung Vitamin C yang tinggi membantu dalam meregenerasi kulit sehingga mempercepat penyembuhan jerawat. Selain itu kamu juga dapat bonus kulit cerah dan kinclong

No comments:

Post a Comment