Wednesday, October 4, 2017

CARA CEPAT HAMIL



Kapan aku hamil ?
Kenapa aku belum hamil ?
Aku sudah menikah bertahun-tahun tapi belum hamil, dia yang baru menikah kemarin sudah hamil aja.

Pertanyaan diatas pasti sering kali terbesit di pikiran para pasangan ,terutama para wanita yang sudah menikah tapi belum juga memperoleh keturunan.
Rasa kesal, kecewa, bercampur marah terasa bila si merah (menstruasi) datang setiap bulannya, apalagi bagi para wanita yang telah terlambat haid dan sudah yakin hamil tetapi baru di test pack hasilnya selalu garis satu alias negatif pasti langsung mengharu biru (ini pengalaman hehe…..)
Untuk mengatasi rasa galau dan mempercepat proses kehamilan anda bisa mengikuti tips di bawah ini :
  • Periksa siklus haid anda

Siklus haid sangat penting diketahui bagi anda yang ingin melakukan program hamil. Dengan memeriksa siklus haid anda akan mengetahui apakah anda memiliki siklus haid yang teratur/tidak . Anda juga bisa mengetahui kapan masa subur/ovulasi anda.
  • Lakukan hubungan ketika masa subur

Masa subur/ovulasi adalah waktu dimana sel telur wanita matang dan siap untuk dibuahi. Masa subur pada wanita berlangsung 3-5 hari setiap bulannya.

  • Makan makanan bergizi

Tubuh yang sehat dan bugar adalah kunci dari berhasilnya proses fertilisasi (bertemunya sel telur dan sperma). Untuk menjaga tubuh yang sehat tentu diperlukan makanan yang sehat dan bergizi seimbang. Perbanyaklah mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Konsumsi juga makanan yang kaya akan asam folat yang mengurangi resiko keguguran dan cacat pada bayi seperti asparagus,brokoli, biji-bijian dan juga sereal.

  • Rutin berolahraga
 
Berolahraga dan menjaga berat badan ideal. Berat badan yang tidak ideal sangat mempengaruhi proses ovulasi. Sehingga sangat disarankan bagi anda yang menjalani program hamil untuk tetap berolahraga. Selalu itu olahraga bermanfaat agar organ-organ tubuh anda tetap aktif.

  • Hindari stress
Stress adalah pemicu utama sulit hamil. Bila anda mengalami stress maka hormon ditubuh anda terganggu dan tidak seimbang sehingga mengganggu proses ovulasi.

  • Komitmen Bersama pasangan untuk menjalani program hamil.
Dukungan dan komitmen dari pasangan tentu sangat penting bila ingin melakukan program hamil. Bila anda menggebu-gebu ingin memiliki momongan tetapi pasangan ada ogah-ogahan menjalani program hamil tentu anda melakukan usaha yang sia-sia sebagai pasangan anda harus melakukan berbagai usaha demi sebuah tujuan mulia.

  • Periksakan diri ke ahli Obyn
Jika anda telah melaksanakan semua tips diatas namun tetap tidak berhasil sudah saatnya anda memeriksakan diri ke ahli kandungan/Obyn. Karena anda dapat langsung berkonsultasi tentang semua keluhan anda. Selain itu anda dapat mendeteksi gangguan reproduksi yang ada alami dengan peralatan yang lengkap dan memadai.

  • Tetap berdoa
Doa meruapakan kekuatan utama dari segala usaha yang dilakukan manusia.

No comments:

Post a Comment