Sunday, November 5, 2017

Bagaimana merawat rambut dengan bahan -bahan alami?

Rambut adalah mahkota, ungkapan ini tentu tidak salah mengingat rambut sangat mempengaruhi penampilan anda. Rambut harus tetap terlihat sehat dan terjaga, tapi kalau sering-sering perawatan di salon anda bisa tekor. Eittttzz... Jangan bingung !!! Perawatan rambut bisa dilakukan dirumah tanpa biaya loh.. Berikut cara alami agar rambut indah berkilau sepanjang hari:


  • Kemiri
Kemiri merupakan bahan alami untuk melembutkan dan menghitamkan rambut, caranya sangrai kemiri sampai mengeluarkan minyak, lalu usapkan minyak tersebut ke rambut lalu bungkus dengan handuk, keesokan harinya cuci rambut anda seperti biasa.

  • Lidah buaya
Lidah buaya dipercaya sejak dulu dapat melembutkan rambut dan membuatnya lebih sehat dan lebat, caranya ambil 1-2 buah daun lidah buaya ukuan besar, kemudian kupas dan ambil daging bagian dalamnya, usapkan daging tersebut ke rambut dan bungkus dengan handuk. Keesokan harinya lakukan keramas seperti biasa

  • Seledri
Daun seledri memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dapat mebatkan rambut. Caranya mudah, ambil segenggam daun seledri campurkan dengan sedikit air, kemudian usapkankan campuran tersebut ke rambut, bungkus dengan handuk dan lakukan keramas seperti biasa keesokan harinya.

  • Santan
Santan kelapa dan menghitamkan, dan melembutkan rambut. Caranya adalah usapkan langsung santan kelapa ke rambut kemudian bungkus dengan handuk dan lakukan keramas seperti biasa keesokan harinya.

  • Telur dan madu
Telur dan madu adalah duo yang sudah dipercaya memiliki khasiat yang tinggi untuk kesehatan tubuh begitu pula dengan kesehatan rambut. Rambut anda akan terasa lebih sehat, lebat dan lebih lembut, caranya dengan mencampurkan 1 butih telur dengan 2 sendok makan madu, kemudian usapkan di rambut lalu bungkus dengan handuk, lakukan keramas sepert biasa keesokan harinya.

Semua resep diatas sudah pernah penulis lakukan dan hasilnya memuaskan, semoga menginspirasi.

No comments:

Post a Comment