Sunday, November 5, 2017

Tips cantik alami dengan kulit bersih dan cerah saat hamil

Kehamilan merupakan anugrah terindah yang dirasakan setiap wanita, tentu anda akan lebih berhati-hati menjaga kehamilan anda termasuk dalam memilih skincare atau kosmetik, pasalnya banyak kandungan skincare dan kosmetik dapat membahayakan kesehatan janin anda. Daripada anda pusing memilih skincare atau kosmetik yang tepat da tidak berbahaya sebaiknya anda coba tips alami perawatan wajah saat hamil berikut ini



  • Cleansing
Pada tahap membersihkan wajah anda bisa menggunakan bahan alami yang mengandung minyak seperti olive oil atau virgin coconut oil yang bisa anda dapatkan di apotik. Caranya ambil sedikit olive oil atau VCO kemudian usapkan ke wajah sambil di pijit lembut, setelah beberapa menit ambil kapas lalu basahi dengan air hangat. Bersihkan sisa minyak dengan kapas, minyak tidak akan terangkat semua biarkan saja karena dapat menambah kelembapan kulit. Sisa minyak dapat di bersihkan pada tahap berikutnya.

  • Masker
Pada tahap masker, anda bisa gunakan putih telur yang sudah diambahkan 2 sendok madu. Oleskan masker putih telur dan madu kemudian tempel dengan tissue kering  kecuali bagian mata dan mulut  agar masker lebih mudah dibersihkan. Diamkan 20 sampai 30 menit setelah kering lalu angkat tissue secara berlahan- lahan dari bawah ke arah atas.

  • Scrubbing
Pada tahap ini bahan yang digunakan adalah campuran kopi bubuk dan air. Masukkan 1 sendok makan kopi bubuk ke dalan cawan lalu tambahkan air sedikit lalu aduk hinhga kalis. Usapkan campuran kopi ke wajah lalu pijat dengan lembut dan merata. Setelah beberapa menit pemijatan bilas dengan air dan sabun, sabun yang digunakan bisa sabun wajah anda atau sabun bayi agar lebih terjamin keamanannya.

Bila anda rajin melakukan perawatn wajah ini, maka mitos kulit kusam pada ibu hamil akan terhindar pada diri anda

No comments:

Post a Comment